Review Drama Korea : The Good Witch

sadalwayshappy; Review The Good Witch Korean Drama (BAHASA)


~Haiiiii udah lama tidak nge-blog dikarenakan jadwalku yang bener bener padat dan sibuk, dan akhirnya aku bisa nge-blog lagii^^

Nah, hari ini aku pengen banget nge review drama korea yang judulnya The Good Witch^^
Menurut aku, drama ini ringan dan dipenuhi dengan genre family romance serta dikolaborasikan dengan aksi komedi yang lucu lucu binggoo HAHAHAH

Mungkin banyak yang beranggapan
"ah, drama ini jelek"
"apaan, pemainnya ga terkenal semua"
"ih pemainnya udah tua, gamau liat deh"
PADAHAL GUYSS kalian itu salah besar. Hehehe, Kan gaboleh liat drama korea cuman dipandang sebelah mata, maka dari itu aku bakal review #nospoiler tentang drama korea ini. CHECK IT DOT~



Sinopsis:
Drama Korea terbaru ini akan berkisah tentang seorang wanita cantik ibu rumah tangga dan dia menikah dengan Bong Cheon-Dae (Bae Soo-Bin). Suaminya saat ini menganggur. Dia memiliki saudara kembar, Cha Do-Hee (Lee Da-Hae), yang bekerja sebagai pramugari. 
Meski mereka kembar identik, mereka memiliki kepribadian yang sama sekali berbeda. Cha Do-Hee terlibat dalam situasi yang menyebabkan Cha Sun-Hee berpura-pura menjadi saudara perempuan pramugari. Dia kemudian bertemu co-pilot Song Woo-Jin (Ryu Soo-Young).
Sun Hee yang bekerja sebagai ibu rumah tangga dan Do Hee sebagai pramugari ini terpaksa harus bertukar posisi karena suatu alasan. 
Episode Pertama: 17 Februari 2018
Siaran Sejak: 3 Maret 2018
Rumah Produksi: Hunus Entertainment
Jumlah Episode: 40 (per-episode ± 30 menit)
Jaringan: SBS TV
Genre: Keluarga, Melodrama (ada komedinya juga wakakakak)

Walaupun di drama korea ini, sebagian besar pemeran utamanya sudah tidak remaja lagi #apaandahwkwk tetapi tidak ada unsur 18+ yang berlebihan, malah disana (Korea Selatan) umur 15 tahun pun boleh untuk ngeliat ini drama, cuman para remaja sekarang itu kebanyakan hanya ngeliat dari sisi 
"wow pemerannya ganteng yah"
"kyaaa, ini idola aku main drama, nonton ah" dll
Padahal "terkadang" dengan menggaet peran yang cakep/seorang idol, bukan berarti ceritanya cakep juga, terkadang ceritanya b aja, dan terkesan membosankan. Aku sendiri tipe pecinta drama korea yang menekankan pada cerita bukan pada tokoh atau pemeran dalam cerita tersebut. Kalo ceritanya bagus, dan pemerannya ganteng/cakep itu mah namanya DOUBLE COMBO wakakakak. 
Di The Good Witch ini ahjussinya ganteng walopun dah tuaa, dia juga main di My Father is Stranger kalo kalian tau hehehe. dan yang si cewek itu juga comeback di drama ini (sesudah main di Hotel King bareng Lee Dong Wook di tahun 2013). wah sudah 5 tahun lamanya mbak Lee Da Hee hiatus dari perdramakorea-an wkwkwkw
 fyi, itu yang kanan dan yang kiri diperanin sama orang yang sama si mbak Lee Da Hee. Sedangkan yang tengah itu namanya Om Ryu Soo-young yang ganteng binggo wakakakakak.

INI ALURNYA GIMANA SII?
aku gaberani untuk spoiler yaa, tapi lidahku ingin mengatakan:( tapi tidak sekarang..... #apaandah-_- pokoknya kalian tonton aja episode 1 dulu, kalo nyangkut dan nyambung sama tu drama download/streaming episode ke 2 wakakakak. Kalo aku si dari ep 1 udh klop banget sama cerita ini yang ringan (yang gabegitu ringan) #bingungdehlo-_-

GENRENYA BANYAK ROMANTIS ATAU FAMILY NYA?
kalo menurut aku si family nya lebih dominan, tapi jangan khawatir ini tu romance nya juga banyak gaes.. komedinya juga banyak waakakkkak klop dah ni drama

RATINGNYA JELEK GA?
jangan salah gaes rating The Good Witch ini termasuk besar di Drama Korea. Di episode perdananya saja rating The Good Witch unggul dibanding drama korea My Husband Oh Jak Doo yang sama sama terkenal disana. di 4 episode pertama, The Good Witch mampu ungul dengan mencatat rating 9,2%, 10,8%, 11% dan 11,7% . di episode terakhirpun, mampu membawa rating ±10%
MENURUT AUTHOR YANG NULIS NI REVIEW, THE GOOD WITCH BAGUS GA?
oke, ini murni menurut aku yaa, aku suka dengan cerita yang kayak gini, menurut aku The Good Witch itu seperti genre yang dimiliki Birth of Beauty, Jugglers, Falling for Innocence dsb, dan menurut aku, cerita dari The Good Witch itu bukan fantasy (krn aku gabegitu suka cerita yang terlalu ke-fantasi-an, yah u know what I mean laa~)

Karena episode 1 itu bikin penasaran, lanjut ke episode 2. Karena episode 2 bikin penasaran, lanjut episode 3. Karena episode 3 bikin penasarann banget lanjut episode 4 dan seterusnya, dan selalu nunggu seminggu untuk updatean 4 episode selanjutnya (jadi gaes The Good Witch itu tayang seminggu sekali tiap Sabtu malam, dan langsung menyiarkan 4 episode) Dan entah kenapa drama dengan genre seperti ini, aku susah banget buat bosen, malah selalu penasaran:(( huhuhu


 KALO KASI NILAI DENGAN KISARAN 0-10 KASI BERAPA?
kalo aku disuru kasi nilai, aku bakal kasi 9/10 karena drama ini emang drama tipe tipe kesukaanku gitulhooo wkwkwk. pokoknya highly recommended deh^^ HAHAHA

BONUS FOTO NIEEE

Salam Hormat Kapten Pilot Song^^



 menang banyak dah si babang :D (fyi: yang laki itu adeknya Park Bo-young di Strong Woman Do Bong Soon)

 pemeran jahat dan baik in one frame 


inilah Cha Sun-hee beserta suaminya 


oke guys udah dulu ya review dari aku, semoga kalian senang dengan review yang aku buat^^ wait my next review ok? wkwkwkwkw  semoga kalian sehat selalu^^ 

SAMPAI JUMPAAA~~~~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Drama Korea : The Miracle We Met

6 Drama Korea Ringan Yang Recommended 2017-2018 (Cocok Untuk Mengisi Hari Libur Kalian^^)